Rekreasi di Jepang


Sala satu sudut kota Akhihabara sebagai kota elektronik terlengkap di Jepang.











Kuil Kotokuin merupakan kuil yang terletak di Kamakura, memiliki patung Budha terbesar yang disebut Amidha Budha dengan tinggi 13,35 meter.










Salah satu tempat perbelanjaan pernak-pernik di Harazuku, Tokyo.










Densha (kereta listrik), alat tranportasi dalam kota dan luar kota yang praktis. Orang Jepang lebih memilih menggunakan sarana ini dibanding mobil pribadi karena tepat waktu, aman dan nyaman.










Arena pertandingan Sumo. Olahraga ini termasuk olahraga paling populer di Jepang. Olahraga sumo pada awalnya adalah sebuah tradisi olahraga untuk menghormati para dewa dalam kepercayaan Shinto pada saat panen. Kemudian diangkat sebagai hiburan kerajaan di kalangan istana Tenno. Pada jaman samurai olah raga sumo menjadi olahraga yang mirip tinju bebas, lalu setelah masuk ke lingkungan istana ditetapkan beberapa aturan dalam pertandingan, salah satunya adalah pemain yang terdorong keluar arena dinyatakan kalah, sejak saat itu pemain sumo harus gendut sebagai salah satu pertahanan agar tidak mudah didorong ke luar arena. (sumber: Darjat, buku Siapa pun bisa bahasa Jepang: penerbit Andi Yogyakarta)




Kuil Kiyomizudera (Kuil air suci) terletak di daerah pegunungan Kyoto, ditemukan pada tahun 780 didirikan oleh sekte Hosso salah satu aliran agama Budha.








Kuil Toshogu terletak di daerah Kawagoe sebagai simbol spirit shogun Tokugawa Ieyasu, memiliki patung batu dengan 540 ekspresi wajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar